asdasdasd

18.7.10

Tentang Blogger

| 18.7.10 | 0 komentar

Sekelumit tentang blog
Sebuah istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada akhir tahun 1997, Blog adalah kependekan dari Weblog.

Istilah weblog yang digunakan jorn barger untuk menyebut website personal yang selalu diupdate secara rutin dan berisi banyak sekali link yang mengarah ke website lain yang disertai dengan komentar yang membuat weblog menjadi menarik dan ramai.

Sejarah Blog

Browser mozaic yang dibuat pertama kali oleh Marc Andersen pada tahun 1993, Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Kemudian pada tahun 1994 Justin Hall memulai website pribadinya Justin?s Home Page yang kemudian berubah menjadi Links from the Underground yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com akhirnya diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Setelah itu banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan.

0 komentar:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com